Gawat Darurat Pasca Aborsi

By | Mei 16, 2019

Gawat Darurat Pasca Aborsi | Ada beberapa kondisi atau keluhan yang darurat jika aborsi yang dilakukan tidak bersih atau tidak tuntas. Biasanya gejala kedaruratan aborsi ini bisa terjadi jika aborsi yang dilakukan dengan mengkonsumsi pil aborsi atau obat menggugurkan kandungan.  Hal ini juga bisa terjadi akibat proses aborsi vakum yang tidak selesai oleh dokter yang menangani belum berpengalaman.

Gawat Darurat Pasca Aborsi

Kami sangat menyarankan agar anda harus bijaksana dalam memutuskan proses aborsi yang anda lakukan dan layanan aborsi atau klinik aborsi mana yang anda datangi.

Klinik raden saleh adalah klinik aborsi jakarta yang bisa anda percaya dalam melakuan proses aborsi yang profesional. Disebut gawat darurat setelah aborsi jika anda mengalami salah satu dari yang berikut :

  1. Terjadi perdarahan hebat (2 pembalut / jam)
  2. Nyeri parah atau tidak terkontrol dengan obat nyeri
  3. Demam tinggi
  4. Mengalami kesulitan bernapas
  5. Mengalami nyeri dada
  6. Kebingungan

Resiko aborsi sulit untuk ditentukan sepenuhnya oleh dokter karena orang orang yang telah melakukan aborsi jarang mengakui telah melakukan aborsi. Sehingga dokter yang memeriksa juga kesulitan untuk mendiagnosa penyebab dari kondisi gawat darurat tersebut.  Jika kondisi gawat darurat terjadi karena proses aborsi di klinik maka mengatasinya anda harus segera menghubungi klinik aborsi dimana anda melakukan proses aborsi.

Klinik Aborsi Raden Saleh adalah klinik aborsi terbesar di Indonesia, memperkirakan bahwa sangat banyak wanita Indonsia telah melakukan aborsi. Walaupun aborsi sangat umum tapi orang  tidak akan ada yang pernah membicarakannya setelah itu.

Pengalaman pasca aborsi kemungkinan berhubungan dengan dampak emosional dari aborsi atau ada rasa malu, bersalah, takut akan hukuman, dll. Hal ini harus dipertimbangkan sebelum melakukan aborsi agar tidak mengalami dampak yang negatif bagi diri anda sendiri.

Sayangnya resiko pasca borsi untuk jangka sulit untuk dipahami . Akibatnya sangat sulit untuk mengidentifikasi efeknya untuk jangka panjang yang berkaitan dengan resiko fisik aborsi selama masa hidup seorang wanita.

Jika anda berpikir untuk melakukan aborsi karena keadaan, ketahuilah bahwa anda masih dapat mengubah situasi itu. Artinya jika anda tidak yakin tentang pilihan ini, luangkan waktu untuk mencari tahu “mengapa” anda memiliki perasaan ini sebelum anda terburu-buru melakukan aborsi.

Layanan kesehatan kehamilan atau dokter kandungan bersedia untuk membantu anda dalam situasi apa pun kecuali jika melakukan aborsi sudah menjadi keputusan anda. Carilah klinik kandungan atau rumah sakit setempat  yang ada di sekitar untuk berkonsultasi mengenai itu..

Jenis-jenis Aborsi dan Risiko aborsi dapat bervariasi tergantung pada prosedur dan tahap kehamilan.

  • Aborsi medis (pengobatan) yaitu menggunakan obat aborsi atau pil aborsi untuk mengakhiri kehamilan. Sebagian besar wanita yang melakukan aborsi dengan cara obat aborsi pada akhirnya juga akan dilakukan kuretase.
  • Aborsi penyedotan (vakum aspirasi) adalah jenis yang paling umum dari aborsi di klinik. Cara menggunakan alat hisap lembut untuk mengosongkan rahim Anda. Biasanya digunakan pada usia kehamilan 4-12 minggu.

Dilatasi dan Evakuasi adalah jenis lain dari prosedur aborsi di klinik. Cara ini juga menggunakan alat hisap medis untuk mengosongkan rahim. Dilakukan pada kehamilan di atas 12 minggu.

Aborsi di klinik raden saleh dikerjakan dengan menggunakan suction untuk mengeluarkan kehamilan dari rahim Anda. Ada beberapa jenis prosedur aborsi di klinik. Dokter atau perawat akan tahu jenis mana yang tepat untuk Anda, tergantung pada seberapa besar kehamilan.

Prosedur Klinik Kuret Steril

Pelayanan yang terbaik untuk pasien kami sebuah hal yang sangat penting demi menjaga kepercayaan yang telah kami dapatkan lebih dari 15 Tahun untuk melayani proses aborsi yang ditangani oleh Dokter Spesialis Obstetri & Genekologi asli yang sudah berpengalaman di bidangnya

Membuat Janji Kedatangan

Pertama-tama lakukanlah appointment atau janji kedatangan dengan menghubungi contact center Klinik Bunda Ciara yang tertera pada situs ini. Selain via telepon kami juga dapat dihubungi melalui Whatsapp. Kami akan merespon dengan cepat.

Mendaftarkan Diri

Sesampainya di klinik aborsi Bunda Ciara, anda wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Data yang dibutuhkan klinik Bunda Ciara adalah nama, alamat dan nomor telepon. Data tersebut kami butuhkan guna keperluan check up pasca aborsi dan kartu berobat. Perlu diketahui sekali lagi bahwa kami berkomitmen menjaga data privasi anda maka anda tidak perlu khawatir perihal keamanan data privasi.

Pemeriksaan Dokter

Dokter akan melakukan pemeriksaan USG, struktur panggul, dsb secara transparan sehingga nantinya akan diketahui : Berapa usia kehamilan, Apakah sudah pernah mengkonsumsi obat/percobaan aborsi lainnya, Apakah terdapat kista pada rahim​, Hasil pemeriksaan itulah yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan oleh dokter dalam menentukan biaya aborsi.

Konsultasi

Setelah pemeriksaan selesai, selanjutnya adalah konsultasi dengan dokter spesialis yang menangani. Dokter akan menjelaskan hasil pemeriksaan tersebut, apakah bisa dilakukan tindakan hari itu juga atau tidak. Namun pada kebanyakan kasus, tindakan kuret / aborsi dapat dilakukan hari itu juga. Pada saat konsultasi inilah, dokter akan memutuskan mengenai biaya kuretase. Setelah terjadi kesepakatan bersama mengenai biaya aborsi kuret tersebut. Tindakan aborsipun dapat langsung dilakukan.

Proses Tindakan Kuret

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa proses atau prosedur kuret / aborsi yang digunakan klinik kuret Bunda Ciara adalah metode vakum aspirasi (sedot udara) untuk kehamilan sampai dengan 14 minggu. Untuk diatas usia kehamilan itu, metode yang digunakan adalah dilatasi dan evakuasi (D & E). Proses vakum aspirasi lebih cepat selesai bahkan anda bisa pulang dihari yang sama dan beraktifitas secara normal.

Perawatan Pasca Aborsi

Setelah aborsi selesai anda akan dibawa keruang perawatan pasca kuret dan menjalani perawatan/pemulihan sekitar 20menit – 1 jam. Setelah kondisi fisik sudah normal dan anda sudah fit. Anda bisa diperbolehkan pulang. Namun jangan lupa untuk melakukan kontrol kembali ke klinik aborsi 1 minggu kemudian untuk memastikan apakah peluruhan sudah 100% tuntas atau belum. Selain itu akan ada pantangan makanan/minuman yang harus dihindari selama 1 minggu setelah tindakan aborsi.

 

KLINIK KURET STERIL
100% Legal dari DEPKES dan ditangani Dokter Spesialis Kandungan (SpOG)

KLINIK BUNDA CIARA
Call 081315212211

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *